Luar Biasa, SBY diberi Gelar Ksatria Salib dari Inggris

Sebagai rakyat Indonesia tentunya anda merasa bangga karena presiden anda, Soesilo Bambang Yudhoyono, akan mendapat gelar ‘Knight Grand Cross’ yang artinya Ksatria Salib Agung dari Ratu Inggris, Elizabeth II. Tapi yang menjadi masalah adalah gelar yang diterima SBY adalah gelar Ksatria Pasukan Salib yang mulanya diinisiasi Raja George I pada tahun 1725. Penematan gelar ini tentu menjadi simbol yang dapat “menggelitik” opini publik di negara muslim.

Penghargaan Knight Grand Cross in the Order of Bath untuk Yudhoyono ini merupakan penghargaan tertinggi untuk Order of Bath. Dahulunya penghargaan ini hanya diberikan kepada divisi militer Kerajaan Inggris. Namun, penghargaan ini sekarang juga diberikan kepada beberapa orang sipil.

“Penghargaan serupa juga pernah diberikan ke Presiden Ronald Reagan (mantan Presiden Amerika Serikat), Presiden Jacques Chirac (mantan Presiden Prancis), dan Presiden Abdullah Gul (mantan Presiden Turki),” kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, Selasa, 30 Oktober 2012.

Faizasyah menambahkan tidak ada upacara khusus seusai penyematan penghargaan. Ratu Elizabeth hanya akan menunjuk di ruang displayke arah Presiden Yudhoyono seusai makan siang pada Rabu, 31 Oktober. “Disebutkan penghargaan sebagai recognition. Persisnya atas apa saya tidak berani menduga-duga,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab mengungkapkan bahwa gelar tersebut berarti Ksatria Salib Agung.

“Luar Biasa! SBY sebagai Presiden Muslim dari negeri Muslim terbesar di dunia dapat gelar ‘Knight Grand Cross’yang artinya ‘Ksatria Salib Agung!’ dari Ratu Inggris,” ujar Habib Rizieq seperti dilansir voa-islam.com, Selasa (30/10/2012).

Menurut Habib Riziq, tak perlu kaget jika SBY menerima gelar tersebut dari Inggris, sebab selama ini SBY berjasa dalam pembangunan gereja liar, perlindungan gerakan Kristenisasi dan Ahmadiyah.

“Jangan kaget! Karena SBY berjasa besar dalam pembangunan gereja liar dan perlindungan Gerakan Kristenisasi serta pembelaan terhadap Ahmadiyah yang dipelihara Inggris,” jelasnya.

(dow)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s